POSTER SEJARAH UMAT ISLAM

 

 

7 FAKTA TENTANG ISLAM YANG SERING DITUTUPI
DAN DIJAUHKAN DARI BENAK UMAT

  • Negara Islam pertama di dunia didirikan oleh Rasulullah Muhammad saw. pada tahun 622 M. Selain sebagai Rasulullah, Muhammad saw. juga berperan sebagai kepala negara.

  • Sistem pemerintahan berdasarkan akidah Islam yang diwariskan Rasulullah ini disebut sebagai Khilafah, sedangkan kepala negaranya disebut khalifah.

  • Setelah Rasulullah saw. wafat, umat Islam pernah dipimpin oleh 104 khalifah secara silih berganti. Negara Islam pun mengalami pasang-surut di pentas dunia.

  • Umat Islam menjadi umat terbaik dan disegani selama lebih dari 13 abad, sebelum mengalami kemunduran yang berpuncak pada runtuhnya khilafah pada tahun 1924 M.

  • Khilafah merupakan bagian dari ajaran Islam yang sangat penting dan hukumnya wajib. Para ulama dari berbagai madzhab menyepakatinya.

  • Sudah lebih dari 91 tahun (kalender hijriyah) umat Islam hidup tanpa dipimpin seorang khalifah. Padahal, menurut ijma sahabat, kekosongan khalifah tidak boleh lebih dari 3 hari.

  • Para pemimpin negara kafir penjajah dan media internasional mulai mengkhawatirkan berdirinya “Khilafah Baru” yang akan mengakhiri hegemoni mereka.

Bagaimana gambaran perjalanan dakwah Rasulullah dalam menegakkan Islam? Siapakah nama-nama khalifah yang pernah memimpin umat Islam? Apa saja kejadian-kejadian penting yang terjadi sejak lahirnya umat Islam hingga saat ini? Tahun berapa itu terjadi?

 

Dapatkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan itu dengan memiliki
POSTER EKSKLUSIF SEJARAH UMAT ISLAM
EDISI TERBARU.

 

Poster ini dibuat untuk memberikan gambaran tentang dinamika sejarah umat islam, sejak kelahiran, kegemilangan, hingga kemundurannya; Memberikan pemahaman bahwa syariat Islam pernah diterapkan secara praktis dalam wujud negara Islam selama berabad-abad; Mendorong umat untuk menyongsong masa depan gemilang dengan berjuang menegakkan syariah dan khilafah.

Dari sisi konten, ada beberapa fitur utama tambahan (dari Poster Edisi Konjab 2011):

  • Profil Negara Islam dari kelahiran hingga keruntuhannya: Meliputi  rentang waktu berdirinya negara, ibu kota negara, jumlah khalifah yang pernah memerintah, serta nama-nama kepala negara dan masa pemerintahannya; disajikan dalam bentuk tabel terpisah sehingga memudahkan pembacaan dan pencarian.

  • Profil Negara Islam masa depan: Meliputi nama negara, bendera, dasar negara, bahasa resmi, sistem hukum, sistem pemerintahan, bentuk negara, dasar sistem politik, sifat pemerintahan dan administrasi, struktur negara, politik dalam dan luar negeri, politik ekonomi, politik pendidikan, geografi, kalender resmi, serta sistem mata uang

  • Beberapa kejadian mutakhir, khususnya tahun 2011, 2012, dan awal tahun 2013 dimasukkan ke dalam time line, seperti revolusi timur tengah (Arab Spring), kasus muslim Rohingya, dan invasi Prancis atas Mali. Beberapa kejadian yang menjadi bisyarah Rasulullah tentang masa depan umat Islam juga sudah dimasukkan ke dalam time line.

Spesifikasi Poster

Judul Poster : Sejarah Umat Islam
Bahan Kertas : Art Paper (Glossy)
Warna        : Full Colour
Ukuran Asli  : 96 x 62 cm
Penerbit     : Baitul Mafahim

Keterangan:

  1. Garis Waktu Sejarah Umat Islam Berdasarkan Tahun Hijriyah dan Masehi

  2. Boks Profil Negara Islam dari Kelahiran hingga Keruntuhan

  3. Boks Profil Negara Islam Masa Depan

  4. Uraian Kejadian Penting Sepanjang Sejarah Umat Islam mulai dari: 1) Periode Kenabian – Sebelum Tegaknya Daulah, 2) Periode Kenabian – Setelah Tegaknya Daulah, 3) Periode Khilafah Rasyidah Pertama, 4) Periode Khilafah Umawiyah, 5) Periode Khilafah Abbasiyah – Sebelum Pendudukan Mongol, 6) Periode Khilafah Abbasiyah – Masa Pendudukan Mongol, 7) Periode Khilafah Abbasiyah – Setelah Pendudukan Mongol, 8) Periode Khilafah Utsmaniyah, 9) Periode Kekuasaan Tiranik – Dunia Tanpa Khilafah, 10) Periode Khilafah Rasyidah Kedua

  5. Gambar Ilustrasi untuk Setiap Periode Sejarah Umat Islam

  6. Janji Allah dan Kabar Gembira Rasulullah tentang Kembalinya Khilafah

  7. Logo Muktamar Khilafah 2013

HARGA : Rp 30.000 per lembar